foto mobil

foto mobil

Selasa, 24 Agustus 2010

kisah berosus

pada pertengahan ABAD ketiga sebelum masehi pada masa pemerintahan raja antigonus 1(280-260 sm) ada salah satu rahib tuhan marduk yang bernama berosus yang berasal dari babilonia . berosus mengaku telah menulis sejarah negaranya dengan mengunakan bahasa yunani dalam tiga bagian buku ini memuat kisah banjir topan sebagai berikut : dulu hidup seorang raja yang bernama xisuthras . raja ini bermimpi bahwa tuhan memperingatkan akan ada banjir topan yang menutupi bumi , menghancurkan tanaman dan getah tanaman. tuhan memerintahkan padanya untuk membuat kapal yang bisa di jadikan sebagai tempat berlindung padda saat banjir topan terjadi.

raja ini membuat kapal yang panjangnya 1000 yard,lebarnya 440 yard . di kapal itu, ia mengumpulkan semua kerabatnya  dan sahabatnya, juga mahluk hidup  seperti burung dan hewan hewan yang berkaki empat. ia membekali dirinnya dengan daging dan minuman.


banjir topan ini menenggelamkan bumi. kapalnya pun ahirnya terrdampar diatas gunung, yang memungkinkan xisuthras, istrinya, anaknya, dan pemegang kemudi untuk turun. sang raja pun sujud pada tuhan. ia lalu mengajukan kurban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar